Friday, September 26, 2014

Teknik - Teknik Optimasi Seo Untuk Mendapatkan SERP

demediablog

Bagi para web builder dan blog builder istilah seo sudah tidak asing lagi, secara singkat seo sendiri bisa di artikan sebagai cara untuk mempertahankan blog berada pada posisi pertama dalam pencari mesin pencari seperti google, bing dan lain -lain.untuk menghasilkan web atau blog yang seo dan menduduki peringkat pertama memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan butuh waktu dan proses apalagi untuk para pemula dalam membangun web atau blog menjadi seo.

Optimasi web / blog di perlukan teknik - teknik seo ,secara garis besar optimasi di bagi ke dalam 2 teknik seo, teknik seo yang pertama yaitu teknik seo dengan fokus pada optimasi halaman blog yang kita kenal dengan TEKNIK SEO ON PAGE. Teknik yang ke 2 yaitu teknik optimasi web atau blog di belakang layar atau yang kita kenal dengan istilah TEKNIK SEO OFF PAGE.

1.TEKNIK SEO ON PAGE
demediablog

Contoh - contoh teknik Seo On page

  1. Optimasi Title Blog
  2. Optimasi Meta Keyword dan Deskripsi Blog
  3. Memasang Navigasi Breadcrumb
  4. Membuat Related Post
  5. Menambahkan kode Rel Canonical
  6. Optimasi Tag Heading
  7. Optimasi alt image
dan masih banyak teknik teknik seo on page silahkan bisa membaca forum - forum tentang optimasi seo.

2. TEKNIK SEO OFF PAGE
demediablog

Contoh - contoh Teknik Seo Off Page
  • Social Bookmark, teknik ini yaitu membagikan artikel - artikel terbaru dengan social bookmark seperti digg, pinterest, reddit dan lain- lain
  • Forum, teknik berikut ini aktif di forum - forum untuk mempromosikan website / blog dan memberikan komentar pada thread untuk mendapatkan kunjungan balik.
  • Artikel Directory, berbagi artikel website/ blog dengan menulis artikel dan meninggalkan link website / blog kita.
  • Website Directory, teknik ini yaitu mendaftarkan blog / website ke web directory seperti freewebsubmission
  • Social Media, Teknik ini teknik yang harus di lakukan oleh website builder dan blog builder, karena website dan blog sudah bisa terintegrasi dengan social media seperti , facebook, twitter dan masih banyak lagi yang lainya.
Sekali lagi untuk menghasilkan blog / website di perlukan ketekunan dan keuletan mudah- mudahan artikel di atas bisa membantu para blogger dan website builder pemula seperti saya, perlu di ketahui saya bukan master atau pakar seo saya hanya pemula yang ingin belajar seo.

Semoga bermanfaat,








No comments:

Post a Comment

Hosting Gratis